4 Sepatu Futsal Yang Cocok Untuk Kiper

Kita tidak bisa menentukan sepatu futsal mana yang paling bagus, ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Misalnya kamu adalah seorang kiper, maka kamu sebaiknya mencari sepatu futsal yang cocok untuk kiper. Yang seperti apa?

Seorang kiper harus memiliki tingkat respon yang di atas rata-rata dan lebih sering bergerak menyamping, ke kiri atau ke kanan. Seorang kiper tidak perlu terlalu fokus pada kemampuan shooting, karena tugasnya bukan mencetak gol, melainkan mencegah terjadinya gol ke gawang sendiri.

Biasanya sepatu futsal yang cocok untuk kiper harus memiliki ukuran yang pas di kaki, memiliki daya cengkeram yang cukup dan pendukung sisi kaki yang mantap. Dan ini adalah 4 rekomendasi sepatu futsal dari kami untuk kamu yang bermain sebagai kiper.

1. Sepatu Futsal Specs Metasala

Varian sepatu futsal Specs Metasala memiliki desain sepatu yang solnya cukup tebal. Fitur ini membantu kita bermanuver ke kiri dan kanan dengan sigap. Ditambah lagi sol karet yang memiliki cengkeraman kuat baik pada lapangan datar maupun rumput sintetis.

Salah satu jenis yang paling favorit untuk para kiper adalah sepatu futsal Specs Metasala Nativ. Dan harganya cukup lumayan lah, tidak sampai 400 ribu.

2. Sepatu Futsal Ortuseight Jogosala

Rekomendasi sepatu untuk kiper berikutnya juga berasal dari merek lokal. Sepatu Futsal Ortuseight Jogosala merupakan sepatu yang cukup bagus untuk all-rounder, yang artinya bermain di posisi manapun tetap cocok memakai sepatu ini.

Namun jika kamu ingin menjadi kiper tulen, pilih varian sepatu futsalOrtuseight Jogosala ShockWave GK Edition. Dari namanya juga sudah tahu ini khusus untuk goalkeeper. Desainnya agak memusingkan, mungkin bisa menghipnotis penyerang lawan sehingga shootingnya menjadi lemah. Hehehe.

3. Sepatu Futsal Nike Tiempo Legend 8

Karena ini merk terkenal, siap-siap untuk merogoh dompet kamu ya. Harganya cukup mahal, hampir satu juta. Mungkin untuk para sultan gak seberapa ya.

Keunggulan sepatu ini selain desainnya yang super cakep adalah dibuat dari bahan kulit dan sol sepatunya sangat amat nyaman. Walaupun begitu, sepatu ini tetap memberikan kemampuan manuver yang baik untuk pemakainya. Kok bisa? Itulah rahasianya Nike, salah satu produsen terbesar sepatu sport di dunia.

4. Sepatu Futsal Adidas Copa

Salah satu rekomendasi lagi dari merk terkenal dan harganya cukup mahal, sekitar sejutaan.

Sepatu Futsal Adidas Copa merupakan sepatu yang mengikuti desain sepatu sepak bola. Perbedaannya hanya pada solnya yang diganti dengan karet yang cukup tebal, memiliki daya cengkeram yang luar biasa, namun bobotnya cukup enteng. Kamu bakal gak percaya sebelum mencobanya.

Untuk kamu para kiper tulen, rekomendasi dari kami adalah Sepatu Futsal Adidas Copa 20.3 IN Sala.

Kesimpulan

Daftar di atas hanyalah sebuah rekomendasi. Kamu sebaiknya mencoba memakai sepatu futsal yang kamu ingin beli terlebih dahulu, pastikan cocok dan pas buat kamu. Setiap orang memiliki preferensi masing-masing. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar