Rekomendasi Sepatu Futsal Untuk Anchor

Dalam memilih sepatu futsal, tidak ada yang terbaik, kita harus memilih berdasarkan beberapa hal seperti jenis lapangan tempat kita bermain ataupun posisi kita ketika bermain futsal.

Di artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas Sepatu Futsal Yang Cocok Untuk Kiper, dan kali ini kita akan membahas sepatu futsal untuk anchor.

Apa itu Posisi Anchor?

Dalam olahraga futsal, ada posisi bernama anchor. Posisi ini memiliki tugas ganda, yaitu sebagai midfielder dan juga sebagai bek atau defender.

Posisi anchor merupakan posisi yang paling penting dalam permainan futsal. Pemain anchor harus memiliki kemampuan membaca serangan lawan, kemampuan bertahan yang baik, dan juga kemampuan untuk membangun serangan setelah bertahan (counter-attack). Seorang anchor juga harus bisa mengatur tempo permainan.

Rekomendasi Sepatu Futsal Yang Baik Untuk Anchor

Bisa dibilang seorang anchor yang akan paling sering berlari dalam permainan futsal dan juga melakukan passing ke para pemain.

Karena itu, kriteria sepatu futsal yang cocok untuk seorang anchor ada tiga, yaitu:

  • Membantu meningkatkan kontrol bola.
  • Memiliki sol yang nyaman dan kuat.
  • Membantu manuver pemain.

Dan menurut kami, ini adalah beberapa sepatu futsal yang memiliki kriteria-kriteria tersebut.

1. Sepatu Futsal Adidas Predator 20.3 IN

Adidas Predator 20.3 IN

Memang dibanderol dengan harga yang cukup premium, sekitar 1 jutaan rupiah. Namun harga ini tidak menipu. Sepatu futsal Adidas Predator ini akan menjaga kestabilan pergelangan kakimu dan juga memberikan kenyamana pada tapak kakimu.

2. Sepatu Futsal Nike Tiempo Legend 8 Academy

Nike Tiempo Legend 8

Harganya juga premium, namun lebih terjangkau dibandingkan Adidas Predator. Sepatu Futsal Nike Tiempo Legend 8 Academy dibuat menggunakan bahan kulit anak sapi, sehingga memberikan kenyamanan pada kakimu dan juga meningkatkan sensitifitas ketika bola bersentuhan dengan kakimu.

Untuk menyeimbangi struktur yang soft, Nike lakukan bikin emboss pada bagian ini dengan wujud skema berlian, yang diharapkan menambahkan dampak puntir saat berkenaan bola dengan sepakan dampak dan sekalian untuk menambahkan kemampuan susunan kulit. Sedang sisi dalam Tiempo dibuat dari bahan foam yang efisien untuk meresap kemampuan bentrokan. Bahan yang juga sama digunakan pada bagian dalam lidah sepatu.

3. Sepatu Futsal Specs Metasala Nativ IN

Specs Metasala Nativ IN

Ini adalah brand lokal Indonesia dengan kualitas yang gak kalah dari brand Internasional. Sepatu futsal Specs Metasala Nativ IN ini merupakan alternatif yang paling terjangkau di antara semuanya.

Sepatu futsal ini menggunakan bahan kulit sintetis, sehingga sangat awet. Menggunakan Zero-G Technology yang berfungsi mengoptimalkan penyerapan pada kaos kaki dan menambah tenaga saat berlari. Selain itu juga ada teknologi Vertecs-V yang menyediakan kekakuan ekstra daerah metakarpal untuk perlindungan kaki maksimum dan stabilitas.

Kesimpulan

Rekomendasi sepatu futsal untuk posisi anchor di atas adalah berdasarkan pengalaman dan hasil riset secara pribadi. Kami selalu anjurkan untuk mencoba sepatu futsal yang kamu inginkan sebelum dibeli untuk memastikan kecocokannya dengan ukuran dan bentuk kaki serta gaya bermain kamu.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar