Sejarah Mengenai Sepatu Futsal di Dunia

Futsal sebuah permainan bola sepak yang sama dengan sepak bola, namun dari sisi lapangan dan jumlah pemain semakin sedikit. Olahraga ini menjadi satu diantara yang favorite untuk beberapa orang. Tidak cuman kaum pria, wanita suka juga bermain futsal. Olahraga ini dimainkan oleh 5 orang pemain dalam lapangan dengan dasar rumput asli atau sintetis.

Dalam bermain futsal sudah pasti diperlukan yang bernama sepatu futsal. Sepatu futsal ini akan berperanan dalam mengoptimalkan permainanmu di atas lapangan futsal. Sudah pernahkah kamu terpikirkan berkenaan sepatu futsal pertama kali yang dibuat di bumi ini? Bila belum, kamu tiba pada tempat yang akurat. Pada artikel ini kali kami akan membahas berkenaan riwayat sepatu futsal pertama di dunia.

Sejarah Sepatu Futsal

Sebelum mengulas berkenaan sepatu futsal, kami akan menerangkan sedikit mengenai riwayat futsal. Karena di antara sepatu futsal dengan berolahraga futsal sendiri ada kekhasan jalinan ke-2 nya. Olahraga futsal pertama kalinya dikenalkan pada periode waktu sekitaran 1930 di negara Uruguay. Di saat itu ada seorang pelatih yang menekuni berkenaan cuaca yang tidak memberikan dukungan anak asuhannya untuk latihan bola.

Pelatih itu mempunyai nama Juan Carlos Ceriani. Juan Carlos Ceriani tawarkan gagasan yang cukup brilliant yakni ajak pemain yang dilatih untuk latihan dalam. Tidak itu saja, Juan Carlos Ceriani membuat aturan-aturan baru dalam latihan itu yang paling berlainan dengan ketentuan sepak bola. Juan Carlos Ceriani adopsi beberapa aturan yang dipakai dalam olahraga basket. Seumpama pemain pada sebuah regu cuman sejumlah 5 orang.

Sejak waktu itu orang mulai mengenali olahraga futsal itu. Sebuah olahraga yang terbentuk karena tertekan. Tertekan keadaan karena cuaca tidak memberikan dukungan ia dan teamnya, karena itu akal bekerja hingga mendapati jalan keluar. Rupanya jalan keluar itu tidak cuman memberikan kepuasan buat dia dengan teamnya, tetapi untuk penjuru dunia. Dengan lahirnya permainan bola yang lebih kecil nilainya dengan sepak bola, yakno futsal.

Sepatu Futsal Pertama

Namun, rupanya setahun saat sebelum Juan Carlos Ceriani ini membuat ketentuan baru untuk futsal dan menginisiasi perlagaan futsal, ternyata sepatu khusus untuk futsal pertama kalinya di dunia sudah dibuat. Dibikin dan dibuat setahun saat sebelum olahraga futsal tersebut ada. Yang jual sepatu futsal pertama kalinya berada di dunia ialah Adidas Samba. Adidas Samba mempunyai riwayat yang panjang dan beberapa bukti yang cukup memikat buat di telisik.

Sepatu ini pertama kalinya dibuat dan dipasarkan secara massal di tahun 1929. Sepatu Adidas samba menjadi satu diantara dari jumlahnya produk sepatu yang dibuat Adidas yang mempunyai pemasaran lumayan bagus. Sepatu Adidas samba terdaftar sebagai sepatu yang dibuat Adidas yang tempati urutan ke-2 dalam kelas yang terlaku terjual. Adapun untuk urutan kesatu sepatu Adidas yang terlaku ialah Adidas Stan Smith.

Sepatu ini sudah terjual dalam jumlah pemasaran keseluruhan telah lebih dari 35 juta pasang. Itu pasti bukan angka yang sedikit. Bahkan juga, walau sepatu ini kuno dan classic, s/d ini hari sepatu Adidas Samba masih terus dibuat. Ini karena sepatu Adidas Samba mempunyai banyak pecinta hingga produksi terus jalan.

Fakta Sepatu Adidas Samba

Fakta selanjutnya dari sepatu Adidas Samba ialah design sepatu itu dibikin oleh pemilik atau founder dari Adidas tersebut. Founder dari Adidas yang namanya Adolf Dass atau Adi Dassler membuat design sepatu itu. Jika kamu perhatikan namanya, merek Adidas rupanya namanya berawal dari nama foundernya, yaitu penyatuan dari Adi Dassler jadi Adidas.

Sepatu Adidas Samba yang didesain oleh Adolf Dass ini memakai material dasar dari kulit supaya memberikan kenyamanan untuk orang yang memakai untuk bermain futsal. Selanjutnya pada segi samping kiri ada 3 buah garis yang dibikin sebagai lateral dari sepatu Adidas Samba itu. Ada pula ornament sol karet yang mempunyai peranan khusus untuk mencengkeram pemain supaya tidak tergelincir di atas lapangan yang licin saat sedang menyepak bola.

Berbicara berkenaan founder Adidas, Adolf Dass sendiri terlahir di negara Jerman pada periode waktu tanggal 3 November 1900. Saat sebelum menekuni sektor sepatu, Adolf Dass sebetulnya sedang magang pada tempat perusahaan roti. Tetapi sebab menganggap spirit membuka disana, Adolf Dass cabut dan memulai memburu apa yang ia harapkan.

Dia pertama kalinya membuat design sepatu pada saat itu perang dunia 1 masih panas-panasnya. Kekuatan ia membuat sepatu rupanya karena ayahnya yang bekerja di perusahaan sepatu. Tidak itu saja, kakak lelakinya, Zehlei Dassler membuat sepatu yang sama. Perusahaan punya kakaknya ada di bawah lindungannya. Sekian tahun selanjutnya perusahaan punya Zehlei Dassler pisahkan diri dan menyebut perusahaan itu dengan Puma.

Nah itu pembahasan komplet mengenai sepatu futsal dimulai dari riwayat s/d beberapa bukti dari sepatu futsal yang pertama di dunia. Mudah-mudahan keterangan artikel ini dapat sedikit memberi kamu faedah berkenaan dunia futsal.

Tinggalkan komentar