Ricardinho, Pemain Terbaik Di Dunia Memutuskan Pensiun

Sudah 18 tahun dia mewakili Tim nasional Portugal dan profesi club yang meliputi tiga kemenangan di Liga Champions Futsal, Ricardinho, pemain futsal terbaik dunia 6 kali, sudah memutuskan pensiun dari karpet futsal pada umur 36 tahun.

Lepas dari profesi panjang dan koleksi penghargaan pribadi dan team yang akan susah dikejar, pucuk kemasyhuran Ricardinho terjadi pada Piala Dunia Futsal 2021. Di Lithuania September tempo hari, dia mengantar Portugal juara dunia futsal.

Bukan hanya titel juara Piala Dunia Futsal 2021, Ricardinho menyikat penghargaan pemain terbaik, yang diganjar dengan bola emas.

Ricardinho bukan hanya bermain futsal, tapi juga memberikan inspirasi teamnya. Itu ialah fenomena.

“Enam bulan kemarin saya berada di ruangan perawatan rumah sakit. Saat itu ialah operasi paling berat dalam profesi saya,” kata Ricardinho, selesai final kemarin.

“Saya nyaris tidak dapat menyepak bola sesudahnya. Saya harus bekerja lebih keras dibanding yang dapat Anda yakin. Itu semua untuk dapat kembali ke scuad nasional futsal Portugal,” papar Ricardinho.

“Enam bulan kemarin peristiwa ini terlihat tidak mungkin. Saya akan pensiun. Saya benar-benar emosional, tapi juga suka.”

“Ini hari saya umumkan akhirnya sebuah transisi. Tanpa sangsi, ini ialah perjalanan yang hebat dan tidak terlewatkan,” kata O Magico, julukannya.

“Ini ialah keputusan paling sulit yang saya bikin sejauh profesi,” tandas Ricardinho.

Pemain imut ini sebenarnya masih mempunyai kontrak dengan club futsal Prancis, ACCS. Tetapi musim akhir tempo hari didegradasi kewenangan persaingan futsal negara tersebut karena permasalahan keuangan.

Ricardinho kelihatannya baru kembali perkuat ACCS bila permasalahan itu tersudahi.

Tinggalkan komentar