Pemain Sepakbola Yang Dulunya Pemain Futsal

Bicara mengenai masa lampau pemain sepak bola, tentu saja akan dijumpai banyak narasi menarik didalamnya. Bahkan juga sering, kalian akan dipertontonkan bagaimana mengenai cerita perjuangan beberapa artis lapangan rumput mengapai keberhasilan. Walau tidak selamanya mulus, tetapi hal itu menjadi deskripsi jika kemasyhuran tidak ada yang dicapai secara instant.

Masih mengenai masa lampau, rupanya sembunyi-sembunyi ada beberapa pemain sepak bola hebat sempat menjadi lulusan cabang olahraga futsal. Seperti saat meniti karier di atas lapangan hijau, cukup banyak pada mereka sanggup capai prestasi. Malah, kemampuan olah bolanya sering membuat pertahanan musuh kocar-kacir. Secara umum, beberapa pemain teratas mainkan olahraga ini saat masih belia. Lantas siapa saja mereka yang sempat terjun di futsal? Baca pembahasan berikut untuk ketahuinya.

Striker unggulan Sevilla Wissam Ben Yedder

Jika dibanding dua atau tiga tahun kemarin saat masih bertanding di Liga Prancis, tentu saja nama Wissam Ben Yedder sekarang ini lebih dikenali. Apa lagi sepanjang meniti karier di Spanyol, pria 28 tahun ini sudah sukses mengumpulkan lebih dari 50 gol. Disamping itu dianya sempat membuat club raksasa Inggris Liverpool dan Manchester United rasakan nestapa kekalahan.

Tetapi tahukah kalian? Saat sebelum moncer seperti sudah diutarakan barusan, Ben Yadder dahulunya ialah
pemain futsal

lho. Bekas punggawa Toulouse ini, saat terjun di olahraga itu bermain untuk club pemula Garges Djibson. Lantas sempat perkuat Tim nasional Futsal Prancis di tahun 2010. Hasilkan 2x caps.

Pemain teratas Real Madrid asal Brazil Marcelo

Setali tiga uang dengan Ben Yadder barusan, saat sebelum populer separti saat ini Marcelo sempat isi perjalanan hidupnya dengan meniti karier di futsal. Waktu itu, pria telah masuk kepala tiga ini bermain di situ pada umur 9 sampai 13 tahun. Walau sedikit gelar direngkuh, tetapi dianya termasuk aktif di futsal.

Ada beberapa club yang sempat dibelanya dimulai dari Fluminense (1998), berlajut Vasco da Gama (2000), lalu Helenico (2001) dan kembali lagi ke Fluminense pada 2002. Di sejumlah club barusan, dianya bermain di persaingan regional Rio de Janeiro.

Saat sebelum seperti saat ini, Neymar ialah pemain futsal

Selainnya Marcelo, artis lapangan rumput hebat asal Brazil yang sempat isi profesinya di olahraga dengan futsal ialah Neymar Junior. Pemain sepak bola, berbandrol mahal itu sempat perkuat club GRE AM Santos di regional Paulista pada 2002. Tidak itu saja, pemain PSG ini akui jika benar-benar kagum pada futsal.

“Futsal adalah nafsu dalam kehidupan saya. Tetapi sayang saya harus stop untuk perkembangan karier saya di Sepakbola,” tutur Neymar. Masih mengenai jalinan Neymar dan futsal, dia sempat berkata jika olahraga ini menolong banyak pemain sepak bola untuk berpikiran cepat.

Bekas pemain teratas Liverpool Philippe Coutinho

Pemain Brazil lain yang sempat melalui profesi di Futsal ialah Philippe Coutinho. Punggawa Barcelona ini beraksi di olahraga itu saat umurnya masih belasan tahun. Bekas pemain Liverpool itu, bermain di club Vasco da Gama di Liga Futsal Brazil Rio de Janeiro di tahun 2000.

Kelihatannya saat bermain sepak bola, gocekan Coutinho di atas lapangan futsal bisa juga disebutkan luar biasa. Bahkan juga seringkali membuat rivalnya kocar-kacir saat dianya sedang lakukan serangan. Walupun berpotensi, tetapi pada akhirannya Coutinho harus ikhlas terima takdir jadi bintang sepak bola.

Melihat dari cerita-kisah barusan, kelihatannya memang betul jika dalam kehidupan permasalahan rezeki ialah sebuah mistis. Bisa jadi, saat kecil kita ialah gembel, tetapi saat dewasa jadi miliarder. Walau telah digariskan, tetapi manusia teruslah harus usaha untuk dapat meraih mimpi-mimpinya.

Tinggalkan komentar