Mengenal 3 Team Futsal Terbaik dari Eropa

Olahraga futsal dapat disebutkan sebagai salah satunya tipe olahraga yang alami perubahan yang cepat sekali. Perubahan yang cepat ini bukanlah cuman terjadi di secara global saha tetapi alami perubahan cepat di Eropa yang kita mengenal sebagai salah satunya negara dengan durasi waktu yang panjang saat bermain futsal.

Bukan cuman negara yang telah populer dengan futsalnya seperti Portugal, Spanyol, Rusia, Italia dan beberapa negara tetangga Eropa yang lain. Sekarang futsal memasuki ke negara besar di Eropa seperti Jerman, Perancis dan Inggris. Menyaksikan perubahannya yang paling berarti sekarang futsal bukan hanya dipandang seperti tipe olahraga tradisionil saja, lebih dari itu juga memasuki ke beragam fragmen laga di Eropa.

Kenapa Futsal Berkembang Benar-benar Cepat di Eropa?

Mengenai argumennya mengapa tipe olahraga satu ini alami perubahan yang cepat sekali bahkan juga juga terkenal karena beberapa negara besar di Eropa itu benar-benar menguasai dengan beragam permainan sepakbola.

Apabila dilihat lebih detil kembali beberapa negara di Eropa seperti Spanyol, Argentina, Brazil, Italia dan Portugal secara tehnis lakukan perubahan yang lebih lembut bila dibanding dengan negara Eropa sisi utara. Ini karena mereka kenakan futsal sebagai peningkatan pemain sepak bola muda yang nanti jadi penerus beberapa pemain sekarang ini.

Fakta itu benar-benar berkaitan dengan adanya banyak pemain terbaik sekarang ini yang dulu mereka sebagai pemain futsal di umur muda. Maradona, Ronaldo, Iniesta, Messi, C.Ronaldo Neymar sebagai barisan pemain terbaik sekarang ini yang dulunya sebagai pemain futsal di umur muda.

Namun keadaan ini berlainan sama yang dirasakan Kroasia. FA punya negara ini termasuk jarang-jarang sekali masukkan futsal dalam tingkatan awalnya peningkatan pemain muda. Tetapi bukti memperlihatkan beberapa pemain terbaik dari Kroasia seperti Cedera Modric, Mario Mandzukic dan Marcelo Brozovic dahulunya sebagai pemain tingkat lokal dan kompetisi lokal hingga negara kecil seperti Kroasia sukses raih medali perak di Piala Dunia 22 tahun akhir ini.

Oleh karena itu tidaklah heran bila saat ini lebih banyak club sepakbola Premier League dan Ligue 1 merajut kerja-sama dengan beberapa sekolah tinggi futsal lokal dalam waktu tahun-tahun ini ini. Disamping itu mereka menggerakkan beberapa pemain muda untuk selalu lakukan latihan futsal bersama dengan pemain sepakbola. Hal tersebut lain tidak lain agar team mereka sanggup berkompetisi dengan club besar lain di Eropa.

Melalui artikel ini akan kita ulas beberapa team futsal terbaik dari Eropa yang sampai saat ini masih exist ikuti beberapa liga laga futsal berprestise.

3 Team Futsal Terbaik dari Eropa

Ferencvaros

Klub futsal asal Hungaria satu ini nyaris serupa dengan 2 club futsal asal Ceko yakni Slavia Prague dan Sparta Praha. Ferencvaros sebagai salah satunya club futsal dari Eropa yang telah ada semenjak pra-Perang Dunia II. Dapat disebutkan club futsal satu ini sebagai club terbaik karena sukses raih dua Piala Mitropa yakni cikal akan dari Piala Eropa.

Pada tahun 2007 mereka mulai berkompetisi di kejuaraan futsal tingkat ke-2 di Hungaria. Di kejuaraan pertama mereka sukses menang, tetapi alami kemunduran pada musim seterusnya. Kemudian Ferencvaros terus lakukan promo sampai sukses masuk ke seksi pertama pada musim 2015. Tetapi sayang di tahun 2017 alami kemunduran kembali.

Dengan semua usaha keras pada tahun 2020 mereka sukses duduk di rangking ke-4 paling atas di Hungaria.

Benfica

Dari Hungaria silahkan kita berpindah ke Portugal. Selainnya populer dengan pemain sepak bolanya, portugal mempunyai club futsal yang sukses. Terhitung club futsalnya telah sukses raih 8 kejuaraan nasional salah satunya 18 piala lokal dan sukses juga menang di Liga Champions tahun 2010 kemarin.

Untuk team futsalnya sendiri, Benfica telah ada semenjak tahun 2001. Terhitung 19 tahun club futsal ini exist. Semenjak dibangun Futsal Benfica sampai saat ini masih menempati rangking sebagai salah satunya team futsal terbaik. Bahkan saat ini masih exist di barisan rangking atas dalam beragam klassemen.

Sparta Praha

Sparta Praha dapat disebutkan sebagai salah satunya club futsal paling berat di Slavia, Praha. Club futsal satu ini datang semenjak tahun 2013 yang mana pada tahun itu mereka beli lisensi pertama dari club Torf Pardubice. Diawali semenjak tahun 2013 itu mereka terus-terusan lakukan persaingan di Ceko.

Tepatnya pada tahun 2018 Sparta Praha sukses mencatatkan riwayat dengan sukses menaklukkan Zaman Pack Chrudim yang disebut salah satunya club terbaik di Eropa. Disamping itu untuk performa kiprahnya bisa juga disebutkan baik sekali hingga sukses capai set Elite.

Selain sepak bolanya yang populer, Eropa simpan klub-klub futsal terbaik dan professional. Dari ke-3 club di atas, kurang lebih yang mana paling kalian favoritkan?

Tinggalkan komentar