Gaji Pemain Futsal di Indonesia

Buat kamu yang mempunyai harapan menjadi pemain futsal profesional, besaran gaji pemain futsal Indonesia pasti jadi satu diantaranya pertanyaan terbesar mu.

Apa gaji yang diterima beberapa pemain futsal profesional itu besar atau kecil? Apa besarannya dapat penuhi kepentingan tiap hari atau hanya cukup sekadar untuk tetap bertahan hidup?

Nah, dibandingkan terus ingin ketahui berikut ulasan terkait gaji yang diterima beberapa pemain futsal profesional Indonesia saat ini.

Besaran gaji pemain futsal Indonesia Untuk Kelas Junior

Pemain futsal Indonesia dibedakan berdasarkan lama cerita hidupnya bermain dalam liga profesional. Beberapa pemain yang baru sekali-dua kali bermain dalam persaingan futsal profesional umumnya dikelompokkan dalam pemain futsal junior.

Umumnya, gaji yang diterima beberapa pemain futsal junior adalah sebesar UMR yang berjalan pada daerah masing-masing. Walaupun tidak tutup kesempatan beberapa pemain junior mendapat gaji lebih rendah dari nilai UMR yang jalan. Sudah tentu, gaji itu belum terhitung bonus memenangkan pertandingan dan dukungan lainnya.

Besaran gaji yang diterima oleh beberapa pemain futsal betul-betul bergantung pada kondisi keuangan klub yang dibelanya, selainnya terkuasai oleh perform pemain itu dalam setiap musim bermainnya.

Gaji Pemain Senior

Pertambahan pengalaman pada tempat futsal tentu membuat harga jual beberapa pemain futsal jadi semakin tinggi. Itu pemicunya beberapa pemain futsal senior rata-rata terima gaji yang makin tinggi dibanding beberapa junior.

Walaupun tidak ada batasan yang terang terkait minimal gaji yang diterima beberapa pemain futsal senior, tetapi dapat dipertegas rata-rata gaji yang diterima punya nominal di atas UMR yang jalan.

Dari sesi wawancara bersama satu diantaranya pemain futsal senior Indonesia, Imam Fauzy yang membahas permasalahan gaji beberapa pemain futsal, dirinci oleh Imam bila pemain futsal profesional untuk kelas senior rata-rata memperoleh gaji dengan nominal 5 sampai belasan juta rupiah tiap bulannya.

Menurut Imam, besaran gaji itu bahkan tetap semakin bertambah tiap tahunnya jika pemain itu ada di klub yang sama untuk saat yang cukup lama.

Sudah tentu nominal itu adalah gaji murni, belum terhitung bonus dan uang dukungan lainnya nominal besarannya bisa hampir menyamai besar gaji dasar beberapa pemain tiap bulannya jika mampu membawa menangnya pada klub yang dibelanya terus menerus.

Walau demikian, besar gaji itu bisa juga saja turun. Pengurangan gaji itu bisa muncul karena ada pengurangan perform pemain itu atau tergantung pada kesepakatan kontrak antara klub dengan pemain.

Bagaimana Dengan Pemain Timnas?

Gaji pemain futsal Indonesia mempunyai cap anggota timnas jelas berbeda dengan beberapa pemain tanpa cap. Disebutkan Imam Fauzy, gaji dasar minimal yang didapatkan oleh beberapa pemain timnas futsal Indonesia bahkan sentuh angka 11 juta rupiah.

Di Luar itu, beberapa pemain timnas futsal Indonesia masih berpeluang mendapat tambahan bonus saat sukses mengharumkan nama Indonesia di gelaran Internasional dalam setiap event pertandingan.

Jumlah bonusnya pun tidak bermain. Bisa sentuh angka beberapa puluh sampai beberapa ratus juta rupiah untuk setiap pemain.

Gaji Masa Pandemi

Walaupun besaran gaji beberapa pemain futsal profesional itu kelihatan menarik, tetapi di kondisi pandemi ini nasib mereka berbagai. Ada yang terima gaji penuh, ada yang mendapat potongan gaji bahkan ada pula yang tidak terima gaji.

Kondisi pandemi dengan kosongnya event persaingan futsal membuat kondisi keuangan klub pun tidak stabil. Tidak ada pendapatan, sedang harus tetap bayar gaji beberapa pemain dan pelatih.

Untung untuk beberapa pemain futsal yang tergabung dalam klub besar dengan kondisi keuangan yang kuat. Umumnya, mereka masih tetap mendapat gaji penuh walaupun tanpa bonus. Sedang mereka yang bergabung dengan klub baru biasanya akan mengalami pemotongan gaji atau tidak terima gaji betul-betul di masa pandemi ini.

Tinggalkan komentar