Biaya Investasi Pembangunan Lapangan Futsal Indoor Atau Outdoor

Usaha sewa lapangan futsal belakangan ini sebagai salah satunya kesempatan bisnis yang menggiurkan, pikirkan saja berapakah keuntungan yang dapat didapat dalam satu bulan bila ongkos sewa perjam di antara Rp. 50.000 sampai Rp. 120.000.

Maknanya dalam satu hari bila rerata dicarter sepanjang 10 jam karena itu omset kotor harianya sejumlah Rp.1.200.000,- jadi sepanjang satu bulan kita bisa 1,2jt x 30 hari = Rp.36.000.0000. Dipotong ongkos operasional, gaji pegawai dan sebagainya kira saja dapat memperoleh 25jt.

Itu baru uang sewa, belum juga hasil dari pemasaran minuman enteng, dan lain-lain. Lantas berapakah modal yang dibutuhkan untuk mengawali usaha itu?

Nach, untuk membikin fasilitas simpatisan aktivitas usaha olah raga sepak bola mini itu kita harus ketahui ongkos membuat lapangan futsall entahlah itu yang memiliki sifat indoor atau outdoor.

Indoor memiliki arti lapangan kita ada di dalam ruang hingga ada ongkos extra untuk membikin bangunan sebagai penutup, dan outdoor memiliki arti lapangan futsal kita ada di luar ruang. Berikut deskripsi ongkos pembikinan lapangan futsal yang dibutuhkan.

Ongkos Pembikinan Lapangan Futsal

Ongkos Pembikinan Lapangan Futsal Indoor

Rerata biaya anggaran yang dibutuhkan untuk membikin lapangan futsal di dalam ruang ialah:

  • Bila memakai susunan baja WF = +/- Rp.600.000,- /m2.
  • Bila memakai susunan pipa besi = +/- Rp500.000,-/m2.

Misalkan bila kita membuat lapangan futsal ukuran 15 m x 25 m, karena itu bangunan yang kita bikin minimum memiliki ukuran 18m x 30m atau selebar 540m2, karena itu ongkos yang diperlukan untuk membuatya yakni:

  • Dengan konstruksi baja WF = 600rb x 540m2 = Rp.324.000.000.
  • Dengan konstruksi pipa besi = 500rb x 540m2 = Rp.270.000.000.

Harga itu cuma untuk prediksi saja, dapat kurang ataupun lebih sesuaikan dengan lokasi, waktu dan keadaan lapangan futsal indoor yang dibuat.

Ongkos Pembikinan Lapangan Futsal Outdoor

Seterusnya kita jabarkan berapakah ongkos membuat lapangan futsal indoor, ongkosnya semakin lebih murah tetapi omsetnya pun tidak dapat optimal, karena pemakaianya dikuasai oleh cuaca dan panas matahari, misalkan digunakan cuman saat pagi, sore hari atau malam saja.

  • Ongkos membuat lapangan futsal outdoor = +/- Rp.300.000,-/m2.

Maka bila kita membuat lapangan ukuran 18m x 30m, atau selebar 540m2 karena itu keseluruhan ongkos yang dibutuhkan yakni:

  • Biaya anggaran lapangan futsal outdoor = 300rb x 540m2 = Rp.1.620.000.

Satu kali lagi harga itu cuman memiliki sifat prediksi, dapat kurang atau lebih. Dasar harga di atas sebetulnya bukan hal baku, karena kita bisa lakukan penghematan dengan lakukan pengembangan dari segi design lapangana futsal.

Misalkan menggunakan bahan yang tambah murah. Seperti, bila rumput sintetis dirasakan mahal karena itu kita dapat memakai karpet atau lapangan pasir putih.

Kamu bisa juga membuatya dengan bertahap untuk mengecilkan modal yang diperlukan untuk mengawali usaha penyewaan lapangan futsal.

Tinggalkan komentar