Asal Usul Futsal

Asal mula Futsal (Lima-a Side-Soccer) bisa dijelajahi kembali lagi ke Montevideo, Uruguay, di tahun 1930, saat Juan Carlos Ceriani membuat lima-versi sisi-sepak bola untuk persaingan anak muda di YMCA. Permainan ini dimainkan di atas lapangan basket, baik dalam atau tanpa memakai dinding samping.
FUTSAL ialah istilah internasional yang dipakai untuk permainan ini datang dari kata Spanyol atau Portugis untuk “sepak bola” – atau Futebol Futbol, ​​dan kata Perancis atau Spanyol untuk “dalam” – Salon atau Sala. Istilah ini dipungut oleh U. S. Futsal karena terhitung inisial “futsal” (USA). Istilah ini merk dagang di Amerika Serikat sesudah U. S. Futsal berbeda nama dalam Negara Sisi California.

Permainan ini kerap dikatakan sebagai Lima Side-A-atau Mini-sepak bola. Sesudah Ceriani mendapatkan bola menggelinding, Futsal memperoleh reputasi yang cepat di semua Amerika Selatan, khususnya Brazil. Ketrampilan yang diperkembangkan di dalam permainan ini ialah kelihatan dalam style Brazil kelas dunia monitor di luar ruang di bagian rasio. Pele, Zico, Socrates, Bebeto dan mega-bintang Brasil yang lain meningkatkan ketrampilan mereka bermain Futsal. Sementara Brasil terus jadi pusat Futsal dunia, permainan ini saat ini dimainkan, di bawah lindungan FIFA, di penjuru dunia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika tengah dan Karibia Amerika Selatan, Afrika dan Asia dan Oseania.

Persaingan internasional pertama diselenggarakan di tahun 1965, saat Paraguay memenangi Piala Amerika Selatan pertama. Enam lebih Amerika Selatan Piala diselenggarakan sampai 1979, dengan Brazil menang semua. Brasil meneruskan dominasinya dengan kemenangan di Piala Pan American pertama di tahun 1980 dan menang kembali pada waktu itu diputar di tahun 1984. Sebuah team AS ambil sisi dalam Piala 1984, tapi usai keluar perlombaan.

The U. S. Futsal Liga dibangun di tahun 1981 dan dibangun di bulan Januari 1983. Osvaldo Garcia ialah presiden pertama ia. Permainan ini disebutkan Minisoccer, sepak bola lima sisi-, Futbol Sala atau Futebol de Salao, tapi juga widly wasit oleh itu nama merk, Futsal. Presiden sekarang ini ialah Alex JC Beberapa Liga.

Futsal pertama kalinya diKejuaraan Dunia dilaksanakan di bawah lindungan FIFUSA (saat sebelum anggota-anggotanya diintegrasikan ke FIFA di tahun 1989) berjalan di Sao Paulo, Brazil, di tahun 1982, dengan Brazil sebagai pertama. Brazil mengulang sebagai juara di Kejuaraan Dunia ke-2 di Spanyol di tahun 1985, tetapi kalah di Kejuaraan Dunia ke-3 tahun 1988 di Australia untuk Paraguay. FIFA menggantikan sponsor langsung dari kejadian di Belanda di tahun 1989 dan 1992 di Hong Kong. Brasil sudah menang 2x. The U. S. Futsal (Indoor Tim), posisi ke-3 di tahun 1989 dan ke-2 pada kejuaraan FIFA 1992 Lima Side-a-Dunia. Paling tinggi memperlihatkan oleh tiap team di Amerika Serikat dalam kompetisi FIFA sampai team wanita AS raih medali emas di Cina untuk sepak bola outdoor. Dunia ke-3 Kejuaraan Piala diselenggarakan 24 November – 11 Desember 1996, di Spanyol dan untuk pertamanya kali nama FIFA Futsal FIFA Kejuaraan Dunia. Kejuaraan Futsal ke-4 Piala Dunia diadakan di Guatemala di antara November 18 Desember 2000 4. The Futsal ke-5 Kejuaraan Dunia diadakan di Taipei di bulan Desember 2004.

Laga internasional pertama kali yang dimainkan oleh Futsal Futsal Team Nasional Amerika Serikat di bulan Mei 1984 di Nanaimo, Kanada dan Amerika Serikat menang 6-5. Laga Futsal internasional pertama di Amerika Serikat terjadi di bulan Desember 1985, di Sonoma State University di Rohnert Park, California. Tim USA tentukan, ditaklukkan Australia, 9-5.

U. S. Futsal sudah melakukan kejuaraan nasional tiap tahun semenjak 1985. Futsal ialah membuat dirinya pada tingkat pemuda di S. U. Club Boys dan Girls of America ambil ketertarikan sesudah Columbia Park Klub di San Francisco minta Liga untuk demo. Organisasi olahraga nasional yang dipungut dan saat ini bermain disekitaran 1.100 Boys and Girls Klub di semua Amerika Serikat dari American Youth Soccer Organization (Ayso) mainkan olahraga pada suatu jalinan kerja yang kuat dengan U. S. Futsal semenjak tahun 1988.

The U. S. Youth Soccer Association (USYS) dan U. S. Futsal tanda-tangani kesepakatan di bulan Agustus 1995 dan di tahun 1999, untuk mempromokan futsal di semua Negara mereka Nasional Federasi sebagai permainan opsi mereka untuk sepak bola di bawah lindungan U. S. Futsal.

Tinggalkan komentar